Ayat-Ayat Cinta (2008) WEB-DL 480p 520MB

Detail Film Ayat Ayat Cinta :
Sutradara :
Produser : ,

Penulis Naskah : , ,

Pemain : , , ,

Genre : Drama
Tanggal rilis : 28 February 2008
Produksi : MD Pictures


SINOPSIS Ayat Ayat Cinta :

Ayat-Ayat Cinta berkisah tentang perjalanan kisah kasih dari Fahri bin Abdillah (Fedi Nuril) yang sedang menuntut ilmu untuk mendapatkan gelar masternya di Al-Azhar. Di sana, Fahri harus berhadapan dengan cuaca Mesir yang ekstrim, siang hari yang sangat panas dan berdebu, dan malam hari yang sangat dingin. Kendati begitu, Fahri selalu berusaha menyelesaikan target-targetnya yang dipasang di dinding kamarnya. Satu target yang belum dilaksanakan Fahri: menikah.
Fahri adalah seorang lelaki yang sangat taat pada agama. Ia tidak mengenal istilah pacaran, sehingga ia kesulitan untuk menyelesaikan target menikahnya ini, karena ia tidak begitu dekat dengan wanita selain ibu, nenek, dan saudara perempuannya. Meskipun begitu, ia tidak menyadari bahwa selama ini ada beberapa wanita yang sedang memperhatikannya.
Maria Grigis (Carissa Puteri), tetangga Fahri yang beragama Kristen, tetapi mengagumi Al-Qur’an dan juga sangat menyukai Fahri. Namun, Maria hanya dapat mencintai Fahri dalam diam, dan tidak berani mengungkapkannya secara langsung. Perhatiannya ke Fahri hanya dianggap sebagai perhatian dari sesama penghuni flat.
Wanita lain yang menyukai Fahri adalah Nurul Azkiya binti Ja’far Abdur Razaq (Melanie Putria). Nurul juga merupakan mahasiswa asal Indonesia yang mengejar gelar magister di Al-Azhar. Nurul adalah anak dari seorang kyai terkenal di Indonesia. Karena Nurul yang terkenal dan kaya raya, Fahri merasa minder untuk mendekatinya, padahal ia menaruh harapan pada gadis cantik ini. Nurul ternyata juga menyukai Fahri diam-diam, karena ia menjaga kehormatannya sebagai perempuan, dan menunggu serta berharap Fahri menyatakan perasaannya.
Kemudian, ada Noura Bahadur (Zaskia Adya Mecca), tetangga Fahri yang selalu disiksa ayahnya sendiri. Fahri yang merasa iba pada Noura berusaha untuk menolongnya. Sayangnya, perhatian Fahri pada Noura hanya sebatas tetangga saja. Namun, Noura mengharapkan yang lebih dari Fahri, sehingga di kemudian hari ia membuat masalah dengan menuduh Fahri telah berzina dengannya agar dapat menikahi Fahri.
Gadis terakhir yang menyukai Fahri adalah Aisha Greimas (Rianti Cartwright), mahasiswa asing yang bercadar, kaya raya, dan juga keturunan Jerman dan Turki, yang sudah memikat hati Fahri melalui sirat matanya yang “menyihir” sejak kejadian di dalam metro. Aisha seketika jatuh cinta pada Fahri sejak pandangan pertama.
Siapakah wanita yang akan dinikahi oleh Fahri nantinya?

Download : 


Film Lainnya


Komentar :